Fasilitas Trailing Stop
Trailing Stop yaitu suatu fasilitas yang di mana berguna untuk melindungi profit Anda dari kerugian dengan cara menaikkan stop-lossnya setahap demi setahap secara otomatis.

Contoh Trailing Stop :
Anda melakukan order open BUY di GBP/USD pada harga 1.8500 dan kemudian harga bergerak naik hingga ke 1.8530, tetapi belum Anda close karena Anda ingin mendapatkan profit lebih maximal lagi, sehingga untuk melindungi agar profit Anda tersebut tidak berbalik menjadi loss atau negatif maka Anda bisa men-set perintah Trailing Stop ini, misalkan Anda set Trailing Stopnya dengan 20 pips, maka berarti stop loss Anda akan diatur di jarak 20 pips dari running yang sedang berjalan dan akan naik bertahap sesuai dengan profit Anda, yaitu kalau dalam contoh ini di angka 1.8510 (1.8530 – 20 pips), dan jika harga masih bergerak naik ke arah 1.8570 maka stop-loss Anda akan naik juga ke 1.8550 (1.8570 – 20 pips), sehingga ketika harga dari 1.8570 tersebut berbalik turun maka stop loss Anda tidak akan ikut turun, dan kemudian jika turun terus dan menyentuh ke 1.8550 maka posisi Anda akan diclose otomatis dengan hasil profit 50 pips (1.8550 – 1.8500). Jadi dengan Trailing Stop maka profit Anda bisa lebih maximal tanpa Anda harus khawatir berbalik menjadi loss.

CATATAN:
Perintah transaksi di atas dapat Anda modifikasi ordernya secara mudah, yang di mana jika Anda pengguna software MetaTrader dapat Anda modifikasi dengan cara klik kanan di posisi order Anda tersebut yang sudah terlaksana (di menu terminal di bagian bawah), setelah itu pilih “modify order”. Dan bila Anda ingin order posisi baru dapat menekan tombol F9 pada keyboard Anda. Dan untuk bantuan (Help) dapat menekan tombol F1.